BLOG INI BERISI BUAH PEMIKIRAN TENTANG

IMAN KEPADA YESUS KRISTUS

Maka segala info yang berkait dengan

TIADA2.COM

diluar tanggungjawab pemilik blog.

Jadi info dalam blog ini

Untuk

IMAN KEPADA YESUS KRISTUS

TUHAN dan JURU SELAMAT

Sample Text

Contoh Abstraksi Penelitian Mahasiswa

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas proses pembelajaran, dan variable-variabel yang mempengaruhi efektivitas proses pembelajaran di Sekolah Tinggi Teologi. Selain itu penelitian ini dilatarbelakangi oleh kerinduan untuk memperluas pemahaman dan menemukan teori yang berguna pada efektivitas proses pembelajaran.
Penelitian ini disebabkan karena adanya masalah-masalah di sekitar efektivitas proses pembelajaran yaitu bagaimana memberdayakan komponen-komponen efektivitas proses pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Masalah-masalah yang berhubungan dengan kompetensi paedagogik, khususnya pada kemampuan dosen merumuskan standar kompetensi, kompetensi dasar dan indicator-indikatornya, motivasi berpresatasi dosen, pendidikan karakter  yang menjadi perhatian di Indonesia, minimnya kesadaran pemanfaatan weblog sebagai media online dalam proses pembelajaran.
Untuk mengatasi masalah sebagaimana yang disebutkan di atas, maka metode yang dipakai adalah metode penelitian kualitatif. Penggunaan metode ini untuk mendapatkan data secara natural/alamiah, yaitu penilaian mahasiswa terhadap variable-variabel yang diteliti.

Akhirnya dapat dikatakan bahwa efektivitas proses pembelajaran dipengaruhi oleh kemampuan memberdayakan lima komponen proses pembelajaran yaitu perumusan tujuan pembelajaran, isi/materi kuliah, pemakaian metode, penggunaan media dan evaluasi.


Penulis: Yonas Muanley


0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Recent Posts

PHOTO GALLERY

Download

BAN

Blogger Tricks

Blogger Themes

Popular post

About Me

Yonas Muanley
Lihat profil lengkapku