BLOG INI BERISI BUAH PEMIKIRAN TENTANG

IMAN KEPADA YESUS KRISTUS

Maka segala info yang berkait dengan

TIADA2.COM

diluar tanggungjawab pemilik blog.

Jadi info dalam blog ini

Untuk

IMAN KEPADA YESUS KRISTUS

TUHAN dan JURU SELAMAT

Sample Text

Motivasi Berprestasi dalam Mengajar

Setiap pendidik Kristen memiliki dorongan-dorongan atau keinginan-keinginan dalam dirinya untuk berprestasi dalam mengajar. Kemauan berprestasi merupakan salah satu kehendak yang searah dengan peta dan gambar Allah. Sebagai seorang pendidik yang sadar dirinya adalah mahluk ciptaan Tuhan maka berprestasi merupakan maksud Allah dalam diri seorang pendidik Kristen.
Sebagai ciptaan Tuhan, manusia dilengkapi atau diberi potensi keinginan atau dorongan-dorongan yang menolongnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berguna untuk dirinya, sesamanya dan terlebih kepada Tuhan. Dikatakan demikian karena jika tidak ada keinginan maka manusia tidak akan terdorong melakukan sesuatu kegiatan, termasuk kegiatan dalam hubungan dengan Tuhan. Disini sebenarnya manusia telah memiliki keinginan sejak diciptakan Tuhan. Keinginan-keinginan yang mendorong manusia untuk bertindak dalam penelitian ini disebut motivasi yang selanjutnya akan dibahas dalam teori motivasi
Manusia yang memiliki keinginan-keinginan atau motivasi itu selalu mendambakan untuk keberhasilan atau prestasi atas keinginan tersebut. Artinya tidak ada manusia yang tidak mempunyai keinginan berprestasi, walaupun intensitas keberhasilan atas keinginan itu tidak sama antara satu orang dengan orang lain. Ini bergantung dari tingkat kemampuan mengelola motivasi tersebut dalam bentuk keberhasilan. Keberhasilan itu dalam penelitian ini disebut berprestasi, yang selanjutnya pengertian tentang berprestasi dalam penelitian ini akan nampak dalam pembahasan teori motivasi berprestasi yang dihubungkan dengan kerja dosen yaitu mengajar.
Jadi jika ingin berprestasi dalam mengajar maka perlu motivasi yang benar. Salah satunya yaitu kesadaran bahwa mengajar adalah kesediaan dipakai Tuhan untuk menyatakan kehendak-Nya kepada peserta didik. Faktor ini menjadi motivasi yang utama dalam keberhasilan mengajar.

Seorang dosen tidak akan dapat melaksanakan tugas mengajar kalau tidak mempunyai keinginan atau dorongan mengajar. Keinginan atau dorongan mengajar dosen juga tidak dapat ditingkatkan apabila tidak ada keinginan berprestasi atau keinginan mengalami perubahan-perubahan dalam kemampuan mengajar. Setiap dosen pasti mempunyai kemampuan yang berbeda dalam melaksanakan kegiatan kerja (mengajar) dan juga keinginan (dorongan) untuk mengerjakan kerja. Keinginan dosen untuk melaksanakan kerja itu disebut motivasi

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Recent Posts

PHOTO GALLERY

Download

BAN

Blogger Tricks

Blogger Themes

Popular post

About Me

Yonas Muanley
Lihat profil lengkapku